HOLIDAY TEST DRIVE 2024: Hyundai Stargazer X Prime, Nyaman Hingga Bangku Baris Ketiga - Aftermarketplus.id

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – Di ajang HTD (Holiday Test Drive) 2024 kali ini, kami memilih LSUV terbaru dari Hyundai, yakni Stargazer X Prime yang telah mengalami penyempurnaan dari model sebelumnya untuk menemani kami berlima menuju Magelang, Yogyakarta, Solo dan Semarang selama 7 hari.

Ada beberapa pertimbangan mengapa kami memilih Stargazer X di HTD tahun ini, seperti kapasitas mobil ini yang bisa mengangkut 6 orang penumpang dengan baik, bangku baris kedua yang telah mengadopsi captain seat, kabin yang lega, bagasi yang cukup luas dan tentunya fitur keselamatan yang melimpah.

Sebelum berangkat, penataan barang sangatlah penting ketika melakukan perjalanan jauh agar mendapatkan posisi duduk yang nyaman. Untuk itu karena kami berangkat dengan 5 penumpang, maka salah satu bangku baris ketiga kami lipat untuk mendapatkan kapasitas bagasi yang luas.

Nah, keuntungan bangku baris kedua Stargazer X yang model captain seat yaitu tersedianya ruang di tengah, yang bisa dimanfaatkan penumpang baris ketiga untuk selonjoran. Apalagi interior yang cukup luas, ini berkat Stargazer X Prime mengusung desain one-curve.

Biasanya kami melakukan perjalanan HTD setelah sholat Ied, namun tahun ini kami sengaja berangkat H-2. Dengan muatan penuh Stargazer X Prime menuju tol Cikampek, posisi duduk yang ergonomis dan visibilitas yang baik membuat mengendarai LSUV dari Hyundai ini di jalan tol sama sekali tidak melelahkan.

Kami beruntung saat berangkat hampir tidak menemui kemacetan, membuat kami berlima bisa menikmati perjalanan dengan keceriaan. Apalagi hadirnya banyak laci penyimpanan dan hadirnya USB port di bangku baris kedua ini sangat bermanfaat saat melakukan perjalanan jauh.

Asyiknya lagi dengan hadirnya AC double blower semakin memanjakan penumpang Stargazer X dengan hembusan udara yang sejuk merata di dalamnya.

Tak kalah menarik, alunan suara musik yang dikeluarkan dari speaker Bose mampu menghibur kami berlima selama perjalanan.

Ketika melaju di jalan tol Trans Jawa kami memilih mode Normal, alasannya itu yang paling pas.

Dan terbukti mobil cukup mudah diajak lari kencang, terutama saat akan mendahului kendaraan lain.

Sempat Kami mencoba di mode Sport, namun perbedaannya dengan mode berkendara Normal tidak terlalu signifikan.

Inilah keuntungan Hyundai STARGAZER X yang telah dilengkapi dengan 4 mode berkendara, yaitu Eco, Comfort/Normal, Smart dan Sport. Sehingga kami bisa menyesuaikan mode berkendara sesuai kebutuhan.

Yang cukup mengejutkan kami, saat memasuki jalanan berkelok yang menanjak dan menurun di daerah Magelang, seluruh penumpang masih bisa duduk dengan nyaman.

Gejala limbung dari mobil ini hampir tidak ada, ini tentunya berkat racikan suspensi yang pas.

Bahkan penumpang yang duduk di bangku baris ketiga yang biasanya paling tersiksa, tapi di Stargazer X ini masih bisa duduk dengan nyaman. Padahal postur penumpang paling belakang ini memiliki tinggi badan 185 cm.

Untuk handling nya juga cukup baik, itu kami rasakan betul saat melibas jalan berliku. Tenaga dari Stragazer X ini juga cukup perkasa saat memasuki jalan menanjak.

Stargazer X Megusung mesin Smartstream G4FIII 1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC yang menghasilkan tenaga maksimal hingga 115 ps di 6,300 rpm dan torsi maksimal hingga 143,8 Nm di 4,500rpm. Mesin ini terbukti cukup mumpuni.

Tanpa terasa perjalanan HTD 2024 selama seminggu di Jawa Tengah ini telah menempuh perjalanan sejauh 1.628 Km.

Dengan konsumsi BBM kombinasi menurut MID rata-rata sekitar 12 Km/l. Tentu hasil yang cukup bagus, mengingat mobil diisi dengan 5 penumpang dengan banyaknya barang bawaan. Apalagi dengan berbagai kondisi jalan yang telah kami lalui.

Hyundai Stargazer X ini dipasarkan dalam dua varian, yakni Style dan Prime. Mengenai harga Stargazer X Style dibanderol Rp 325,6 juta, sementara untuk tipe Prime Rp 336,2 juta. Keduanya harga (on the road) DKI Jakarta.

Dan untuk fitur keselamatan, Stargazer X ini telah dijejali dengan segudang fitur, seperti High Beam Assist (HBA), Forward Collision Avoidance Assist (FCA), Driver Attention Warning (DAW), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA), Safe Exit Warning (SEW), Forward and Reverse Parking Distance Warning (PDW), Electronic Stability Control (ESC), Electric Parking Brake, Auto Hold, Rear Disc Brake, Vehicle Stability Management (VSM), Hill-start Assist Control (HAC) dan Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

[MNR]

Adblock test (Why?)



from "holiday" - Google News https://ift.tt/gaFIWjp
via IFTTT

Comments

Popular posts from this blog

China to resume issuing passports, visas for travel abroad despite ... - Global News

What’s open, closed on the Civic Holiday in Hamilton, Burlington and Niagara Region - Global News

Opinion: My miraculously pleasant flight shows what air travel can be - CNN